Artikel Bisnis

Hari Kopi Internasional

Para pecinta kopi merayakan ‘hari kopi’ setiap hari. Tapi seperti hal-hal lain di muka bumi yang harus diperingati, maka kopi juga ada hari jadinya.

Hari Kopi Internasional atau seluruh dunia menyebutnya International Coffee Day akhir-akhir menjadi perdebatan perihal kapan tanggal tepatnya. Well, beberapa orang sepakat merayakannya setiap tanggal 29 September. Tapi, baru-baru ini kabar lain muncul. Ada yang mengatakan bahwa International Coffee Day secara resmi telah diumumkan jatuh pada 1 Oktober. Lalu manakah yang benar? Tak ada yang benar dan salah sebenarnya.

Setidaknya ada 17 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Skotlandia, Ethiopia, Britania Raya, dan Australia merayakan Hari Kopi pada tanggal 29 September. Meski begitu, kemunculan tanggal 1 Oktober sebagai International Coffee Day tak bisa disalahkan. Karena ternyata tanggal 1 Oktober telah  diresmikan oleh International Coffee Organization sebagai International Coffee Day. Peresmian ini dilaksanakan di Milan dan dihadiri oleh Central Director for the Internationalization of the Foreign Office Vincenzo de Luca dan General Manager for Participants of the company Expo Milano 2015, Stefano Gatti. Selain itu juga dihadiri The Chairman of the Promotion and Market Development Committee of ICO, Andrea Illy. Hari Kopi Internasional ini juga tergabung dari 75 anggota yang terdiri dari International Coffee Organization dan beragam asosiasi dan pebisnis yang bergerak di dunia kopi. Kini seluruh dunia telah sepakat bahwa Hari Kopi Internasional akan jatuh pada 1 Oktober pada setiap tahunnya. Dan tahun ini akan dirayakan secara resmi Hari Kopi Sedunia dengan perayaan yang berbeda-beda di setiap negara.

Buat kamu yang ingin merayakan Hari Kopi Internasional, ini ada beberapa ide sederhana agar 1 Oktober tak berlalu begitu saja.

1. Unduh apa saja yang berkaitan dengan kopi pada 1 Oktober dengan tagar #InternationalCoffeeDay. Merayakan dengan menyebarkan berita adalah sesederhananya selebrasi.

2. Nikmati kopi favoritmu di kedai kopi favorit tentunya dengan orang yang favorit juga.

3. Pergi ke kebun kopi, melihat asal mula minuman nikmat ini lahir. Perjalanan akan memberikan kebahagiaan, apalagi soal kopi.

4. Wear your favorite coffee tshirt. Well, it’s coffee day, darling!

5. Berdiskusi tentang kopi dengan teman-teman yang memiliki antusiasme yang sama. Bertukar informasi akan membuat kamu kaya ilmu, bukan?

6. Try new beans. Drink new coffee beverages. Do something new!

7. Terakhir, edukasi orang sekitar tentang baiknya mengonsumsi kopi sehat.

 

Sekian artikel kami Semoga bisa menambah wawasan Anda

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : https://majalah.ottencoffee.co.id/hari-kopi-internasional/?gclid=Cj0KCQjw6MHdBRCtARIsAEigMxHgOq95nVoPVuPZGh88PTBBTbDM1i88WIEcNqyL24EZnIwnYdgVmmMaAn90EALw_wcB

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.