Artikel Kesehatan

5 Manfaat Alpha Arbutin Bagi Kulit Wajah

Setiap wanita pasti ingin memiliki wajah yang putih, bersih dan bebas flek hitam. Ada salah satu bahan kandungan yang terdapat pada produk kosmetika yang bisa membantu untuk menghilangkan flek hitam pada wajah dan membuat wajah lebih cerah. Alpha Arbutin. Tak kenal maka tak sayang. Yuk, kita kenalan lebih lanjut dengan Alpha Alburtin ini.

 

Manfaat dari Alpha Arbutin :

1. Menghambat terjadinya hiperpigmentasi 

Saat ini banyak sekali produk kosmetika yang menggunakan alpha arbutin sebagai zat pemutih pada produk-produk kosmetik. Hal ini disebabkan karena manfaat dari alpha arbutin itu sendiri yang dapat menghambat produksi enzim tirosinase sehingga tidak terjadi hiperpigmentasi seperti melasma, lentigo dan melanosis.

2. Sebagai anti oksidan 

Arbutin melindungi kulit terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, karena arbutin dapat berfungsi sebagai antioksidan.

3. Mencerahkan kulit 

Arbutin adalah tindakan alami zat pemutih ganda. Ini jenis baru kulit de-pigmentasi dan bahan pemutih, ekstrak tanaman bearberry yang dihasilkan oleh ekstraksi padat / cair, proses ramah lingkungan. Arbutin adalah zat aktif berasal dari tumbuhan alami yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit.

Hal ini dapat menyusup ke dalam kulit dengan cepat tanpa mempengaruhi konsentrasi multiplikasi sel dan efektif mencegah aktivitas tirosinase di kulit dan membentuk melanin. Dengan arbutin dikombinasikan dengan tirosinase, dekomposisi dan drainase melanin yang dipercepat, splash dan flek bisa didapat naik dari dan tidak ada efek samping yang ditimbulkan.

4. Memutihkan Kulit

Arbutin dikenal sebagai lightening yang lebih aman dibandingkan dengan senyawa hidroquinon dan merkuri. Alpha arbutin merupakan generasi terbaru dalam dunia kosmetik, merupakan senyawa biosintesis yang murni dan mudah larut dalam air.

Alpha arbutin bekerja melalui mekanisme penghambatan biosintesis melanin di lapisan epidermal melalui penghambatan enzymatic oksidasi tyrosine dan dopa terbukti alpha arbutin ini lebih effektif, cepat dan lebih aman untuk di gunakan sebagai skin lightening.

5. Anti Penuaan 

Ekstrak Bearberry juga berguna karena mengandung filter perlindungan matahari dan akibatnya bisa dijadikan sebagai bahan anti penuaan pada kulit. Produsen Alpha Arbutin menyatakan bahwa bahan aktif yang murni ini bekerja dengan menghilangkan “dark spots”, mencerahkan warna kulit, dan mencegah tanning (bahkan setelah ter-ekspos sinar UV matahari) dan penggelapan pada kulit LEBIH BAIK dari pada d-kojic acid dan hydroquinone – bahan yang biasa digunakan dokter kulit/dermatologis untuk menghilangkan bintik pada kulit yang biasa disebabkan oleh penuaan.

 

Yuk rawat kulit Anda dengan Gurin Beauty Water yang mengandung Alpha Arbutin dengan segala kebaikannya untuk kulit Anda.

 

 

 

 

 

 

 

sumber : http://www.shineskin.co.id/blog/5-manfaat-alpha-arbutin-bagi-kulit-wajah/

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.