Artikel Kesehatan

5 Manfaat kulit jeruk bagi Kesehatan

Jeruk merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak penggemar. Buah jeruk terkenal karena rasanya yang enak dan menyegarkan. Selain itu, buah jeruk juga terkenal dengan kandungan vitamin C yang melimpah dan mempunyai kandungan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi kesehatan. Berikut adalah 5 Manfaat kulit jeruk bagi kesehatan yang patut diketahui.
1. Mencegah pertumbuhan sel kulit
Kandungan flavonoid yang terdapat dalam kulit jeruk berperan untuk membantu vitamin C dan antioksidan untuk bekerja lebih efisien. Flavonoid dalam kulit jeruk juga memiliki kemampuan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dengan cara menghambat pasokan makanan yang dibutuhkan sel kanker.
2. Menurunkan kolesterol tinggi
Dalam kulit jeruk terdapat kandungan flavon yang terdiri dari zat polymethoxylate dan hesperidin. Departemen pertanian Amerika Serikat dan perusahaan Nutraceutical KGK Synergize telah melakukan penelitian yang menyatakan kandungan tersebut dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.
3. Mencegah kanker kulit
Pada penelitian yang dilakukan tahun 2000 di Arizona Cancer Center menemukan bahwa senyawa D-limonene di dalam kulit jeruk berperan mengurangi pertumbuhan kanker kuli.
4. Mengatasi gangguan pencernaan
Kandungan vitamin C, serat dan aktioksidan yang terdapat dalam kulit jeruk memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah gangguan pencernaan seperti susah BAB, sembelit, wasir, sakit perut dan gangguan pencernaan lainnya.
5. Menenangkan pikiran
Aroma menyegarkan yang dimiliki oleh kulit jeruk mempunyai efek menenangkan pikiran sehingga bisa membuat tubuh dan pikiran rileks serta membuat tubuh terhindar dari stress.

Mari jaga kesehatan dan kecantikan tubuh kita dengan cara asyik dengan minum Gurin Green Coffee, karena dalam Gurin Green Coffee terdapat kandungan kulit jeruk dan bahan lainnya yang juga sangat kaya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit kita.

 

sumber : https://kumparan.com/fauzi-27/5-manfaat-kulit-jeruk-bagi-kesehatan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.