Artikel Kesehatan

7 Manfaat Arbutin Bagi Wajah

1. Mencegah Hiperpigmentasi

Arbutin yang memiliki struktur molekul C12H1607 dikenal dapat menghambat produksi enzim tirosinase sehingga menghasilkan warna kulit yang lebih cerah dan pengurangan pigmentasi kulit, dengan membatasi kedua produksi melanin dan erythema (kulit memerah) serta  mencegah terjadinya hiperpigmentasi seperti melasma, lentigo dan melanosis pada kulit wajah.

2. Mengontrol pembentukan Melanin

Arbutin memiliki kandungan pemutih kulit yang sangat populer negara-negara Asia terutama  untuk pigmentasi kulit. Kandungan ini menghambat pembentukan pigmen melanin oleh aktivitas tirosinase. Hal tersebut menjadikan kulit wajah lebih putih, mencegah bintik-bintik, mengobati sengatan matahari dan untuk mengatur melanogenesis.

3. Sebagai Antioksidan

Iklim Jakarta dan beberapa kota besar saat ini sudah terpapar radikal bebas yang sangat tinggi. Arbutin berfungsi sebagai anti oksidan yang melindungi kulit wajah terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

4. Anti Inflamasi dan Anti Bakteri

Arbutin saat ini telah menjadi produk populer yang digunakan karena tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu juga dikenal sebagai anti-inflamasi dan bahan anti-bakteri. Ekstrak licorice serta arbutin baik ditoleransi dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

5. Jauh lebih aman dari Merkuri

Arbutin dikenal juga sebagai lightening yang jauh lebih aman dibandingkan dengan senyawa hidroquinon dan merkuri. Alpha arbutin sendiri merupakan generasi terbaru dalam dunia kosmetik dan merupakan senyawa biosintesis yang murni serta mudah larut dalam air.

6. Menghilangkan Dark Spots

Bahan aktif dari Alpha arbutin ini murni dan dapat menghilangkan “dark spots”. Selain itu dapat mencegah tanning yang terjadi setelah terekspos sinar UV Matahari.  Selain itu pula dapat menghilangkan bitnik pada kulit yang biasa disebabkan oleh penuaan sehingga Arbutin ini sering digunakan oleh dokter kulit / dermatologist karena lebih baik dari pada kojic acid dan hydroquinone.

7. Mengobati peradangan Alergi Kulit

Arbutin dapat digunakan untuk menekan virulensi patogen bakteri dan untuk mencegah bakteri kontaminasi, juga digunakan untuk mengobati peradangan alergi kulit.

Apakah arbutin bisa kita dapatkan langsung ? Ternyata bisa loh. Arbutin terkandung dalam Buah Pear dan daun tanaman Bearberry. Namun sekarang tidak usah pusing, karena ShineSkin memiliki produk yang mengandung Alpha Arbutin ini.

Jadi mulai dari sekarang yuk kita merawat wajah kita. Gunakan produk perawatan wajah yang sudah teruji dana mendapatkan sertifikat Halal dari MUI dan aman dari BPOM. ShineSkin sudah teruji dan sudah mendapatkan sertifikasi sehingga aman untuk digunakan bahkan oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

Salah satu zat aktif yang terdapat di gurin beauty water adalah alpha albutin , coba sekarang

sumber : http://www.shineskinindonesia.com/blog/7-manfaat-arbutin-bagi-wajah/

Shineskin Day Flawless UV Filter dan Shineskin Day Whitening Glow UV Filter memiliki kandungan Arbutin. Itu sebabnya pemakaian secara teratur dapat menyebabkan kulit wajah menjadi lebih putih, lebih cerah serta dapat menghilangkan bintik pada wajah.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.