Artikel Kesehatan

Apa Itu L-Glutathione dan Manfaatnya Untuk Kecantikan

Apa Itu Glutathione dan Manfaatnya Untuk Kecantikan-  Glutathione (GSH) merupakan suatu tripeptide protein yang terdiri dari tiga Asam Amino Utama (L-Glutamic Acid, L-Cysteine, L-Glycine).

Glutathione (GSH) secara alami sudah terdapat di dalam tubuh sejak lahir, yaitu di dalam dan di luar sel tubuh dan di seluruh organ tubuh (70-100 triliun sel tubuh manusia).

Glutathione (GSH) disintesis di dalam sel dan memerlukan beberapa enzim spesifik dalam proses pembentukannya.

Namun, disaat melewati umur 20 tahun produksi glutathione berkurang sesuai pertambahan usia kita. Selain itu ada beberapa penyebab berkurangnya Glutathione (GSH) misalnya Racun, Stress, Sinar UV yang berbahaya, Konsumsi alkohol berlebihan, Polusi, Penuaan, Keletihan yang berlebihan, Merokok, dan sebagainya.

Apa Itu Glutathione dan Manfaatnya Untuk Kecantikan

1. Sebagai Antioksidan Alami

Pada dasarnya tubuh manusia dapat menetralisir radikal bebas karena tubuh manusia memproduksi antioksidan alamiah yaitu Glutathione (GSH).

Dengan kerusakan yang diakibatkan radikal bebas dan proses penuaan, jumlah Glutathione (GSH) menjadi semakin menurun. Oleh karena itu diperlukan Precursors (bahan baku utama) untuk produksi Glutathione (GSH).

Glutathione (GSH) atau Glutathione SulphHydril (GSH). Disebut sebagai Master Antioksidan karena telah diakui oleh para ahli medis internasional bahwa belum ada antioksidan lain yang mampu menyamai kekuatannya.

Karena banyak fungsi sel-sel tubuh yang tergantung pada Glutathione (GSH). Bahkan saat ini tak kurang 100.000 journal medis yang telah membahasnya.

2. Membantu Proses Regenerasi Sel.

Glutathione (GSH) dengan mengatur metabolisme tubuh, memisah & menghancurkan radikal bebas, membuat Glutathione (GSH) aktif untuk merangsang regenerasi sel baru bagi tubuh.

Membantu Mempercantik dan Menyehatkan Kulit

Glutathione (GSH) dengan membantu menetralkan radikal bebas, dan terbuangnya racun dalam tubuh, mengakibatkan kulit kita menjadi halus, bersih putih secara menyeluruh, baik wajah, seluruh tubuh hingga di tempat tempat tertent.

3. Sebagai Anti Aging

Glutathione (GSH) dapat membantu meningkatkan kandungan kolagen dalam tubuh kita terutama kulit, sehingga dapat mengurangi kerutan kerutan pada wajah dan menghambat penuaan. Tepat kalau disebut sebagai anti aging.

Sumber Utama Dan Cara Kerja Glutathione

Sumber utama Glutathione adalah bahan alami organic seperti asparagus, brokoli, alpukat, dan bayam. Selain itu semua buah-buahan mentah dan sayuran segar sangat baik untuk meningkatkan tingkat Glutathione, khususnya sayuran seperti kembang kol, kubis, dan taoge. Sumber Glutathione lainnya antara lain telur, daging segar, bawang putih, dan kunyit.

Bagaimana Cara Kerja Glutathione?

Kebanyakan antioksidan bekerja di jaringan tertentu. Hal tersebut berarti mereka cenderung berkonsentrasi di satu atau dua tempat dalam tubuh, dan di sanalah mereka memberikan perlindungan antioksidan, seperti Karotenoid yang cenderung mendukung organ tertentu seperti retina mata atau prostat.

Glutathione (GSH) adalah spesial karena aktif di banyak bagian tubuh, sehingga menjadi perisai antioksidan yang lebih lengkap.

GLUTERA dengan kandungan L-Glutamic Acid, L-Cysteine, L-Glycine masuk didalam tubuh untuk membentuk Glutathione (GSH) di dalam sel.

yuk konsumsi GGC Choco karna didalam GGC Choco terdapat kandugan L-Glutathion dan komposisi lainya yang kaya akan manfaat.

 

 

 

 

 

 

 

sumber : https://nextskin.co.id/apa-itu-glutathione/

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.