Artikel Kesehatan

Beragam manfaat vitamin C untuk kulit wajah

Jangan hanya mendengar apa kata orang, berikut ini berbagai manfaat vitamin C untuk kulit wajah yang telah terbukti melalui penelitian:

1. Merawat kulit dari kerusakan sinar matahari

Vitamin C termasuk salah satu antioksidan kuat yang dapat digunakan secara langsung di kulit wajah. Tujuannya adalah untuk merawat dan mengatasi masalah kulit akibat paparan sinar matahari. Hal ini karena antioksidan di dalam vitamin C bisa melawan radikal bebas yang menjadi salah satu penyebab kerusakan kulit.

Radikal bebas terbentuk saat kulit terpapar sinar ultraviolet. Kondisi ini terjadi ketika oksigen berinteraksi dengan beberapa molekul di dalam kulit. Molekul ini kemudian masuk ke tubuh dan bereaksi dengan DNA hingga mengakibatkan kerusakan sel.

Oleh karena itu, memberikan perlindungan dari luar dan dalam dengan produk yang mengandung vitamin C bisa membantu melindungi kulit dari kerusakan.

2. Mencerahkan kulit wajah

Sudah bukan rahasia, salah satu manfaat vitamin C untuk kulit wajah adalah mencerahkannya. Vitamin C mampu menghambat kerja melanosit (sel yang memproduksi warna gelap di kulit). Dengan begitu, menggunakan produk berbahan dasar vitamin C bisa membantu mencerahkan wajah Anda yang terlihat kusam.

3. Membantu melawan penuaan

Vitamin C termasuk senyawa yang bisa meningkatkan biosintesis kolagen di kulit. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit menjadi lebih kenyal. Tak hanya itu, kolagen juga membantu mengurangi kerutan halus di kulit wajah seiring dengan pertambahan usia.

Vitamin C salah satu zat aktif yang terdapat pada Gurin Beauty Water, jadi coba manfaatnya untuk kulit wajah anda

sumber :
https://hellosehat.com/hidup-sehat/kecantikan/manfaat-vitamin-c-untuk-kulit-wajah/

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.