Artikel Kesehatan

Fakta Menarik Tentang Kolagen yang Wajib untuk Anda Ketahui

 

 

Kolagen adalah komponen yang paling penting untuk elastisitas kulit. Jumlah kolagen dalam tubuh yang tepat dapat menjaga kondisi kulit dalam keadaan prima.

Bila sampai terjadi penipisan kolagen dalam tubuh dapat menyebabkan rambut rontok, kulit kering, hingga kuku rapuh. Hal ini dapat terjadi akibat merokok, konsumsi alkohol, hingga kelebihan asupan gula. Dilansir dari Boldsky, Jumat (26/5/2017) ada beberapa fakta menarik tentang kolagen yang perlu Anda ketahui.

1. Elastisitas kulit tubuh manusia bergantung pada jumlah kadar kolagen. Kandungan kolagen yang cukup, mampu efek penuaan dini. Kolagen adalah salah satu hal penting dalam tubuh yang mendukung proses regenerasi sel, dengan maksimal.

2. Kolagen hadir dalam berbagai krim perawatan kulit. Perawatan kulit yang rutin dengan produk tersebut dapat membantu untuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit dan mencegah penuaan dini.

3. Buah-buahan dengan jumlah Vitamin C dan Vitamin A yang tinggi dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh.

4. Proses regenerasi sel-sel kulit dapat memancing produksi kolagen dalam tubuh dengan mudah. Sel-sel kulit tubuh akan beregenerasi setiap 28 hari sekali.

5. Kolagen dalam tubuh dapat membantu untuk melancarkan proses regenerasi jaringan sel kulit yang rusak. Tubuh dengan jumlah kolagen yang sempurna akan memiliki kulit yang kenyal, bebas kerut dan lembut.

6. Tahukah Anda, kulit yang bercahaya dan tidak kusam menjadi salah satu penanda asupan kolagen dalam tubuh cukup? Sehingga, bisa kulit mulai terlihat kusam segera lakukan perawatan ekstra.

 

 

 

 

 

 

 

sumber : https://www.liputan6.com/fashion-beauty/read/2919669/fakta-menarik-tentang-kolagen-yang-wajib-untuk-anda-ketahui

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.