Artikel Kesehatan

Manfaat Aloe Vera Extract Untuk Kulit

Lidah buaya adalah tanaman kaktus yang milik keluarga Liliaceae. Tumbuh di daerah beriklim kering seperti yang ditemukan di bagian Afrika dan India dan telah digunakan medicinally selama berabad-abad.

Manfaat Aloe Vera Extract untuk Kulit:

1. Melindungi kulit dari terpaan sinar matahari

Aloe Vera membantu dengan sengatan matahari melalui kegiatan penyembuhan yang kuat di tingkat epitel kulit, lapisan sel yang menutupi tubuh. Karena berfungsi sebagai lapisan pelindung pada kulit dan membantu mengisi kelembaban. Karena kualitas gizi dan sifat antioksidan, kulit menyembuhkan lebih cepat.

2. digunakan sebagai pelembab

Aloe melembabkan kulit tanpa memberikan nuansa berminyak, sehingga sangat cocok untuk siapa saja dengan kulit kulit berminyak. Bagi wanita yang menggunakan berbasis mineral-make-up, ekstrak lidah buaya dengan aloin bertindak sebagai pelembab dan sangat bagus untuk wajah sebelum aplikasi untuk mencegah pengeringan kulit. Untuk pria: Aloe vera gel dapat digunakan sebagai pengobatan aftershave sebagai sifat penyembuhan dapat mengobati luka kecil yang disebabkan oleh cukur.

3. Membantu menyembuhkan jerawat

Ekstrak lidah buaya mengandung dua hormon: Auksin dan Giberelin. Kedua hormon memberikan penyembuhan luka dan anti-inflamasi yang mengurangi peradangan kulit. Giberellin dalam lidah buaya bertindak sebagai hormon pertumbuhan merangsang pertumbuhan sel-sel baru. Hal ini memungkinkan kulit untuk menyembuhkan dengan cepat dan alami dengan jaringan parut minimal.

Aloe menenangkan dan dapat mengurangi radang kulit, melepuh dan gatal, sambil membantu kulit untuk menyembuhkan lebih cepat. Selain itu, dalam pengobatan Ayurveda, Aloe digunakan untuk secara efektif menyembuhkan masalah kulit kronis, seperti psoriasis, jerawat dan eksim.

4. Mengencangkan kulit dan menghambat penuwaan

Seperti yang kita usia, semua orang mulai khawatir tentang penampilan garis-garis halus dan hilangnya elastisitas pada kulit mereka. Daun lidah buaya mengandung sejumlah besar antioksidan termasuk, beta karoten, vitamin C dan E yang dapat membantu meningkatkan kekencangan alami kulit dan menjaga kulit terhidrasi.

5. Mengurangi visibilitas stretch mark

Kulit adalah seperti satu bagian besar dari elastis yang akan memperluas dan kontrak yang diperlukan untuk mengakomodasi pertumbuhan. Tapi jika kulit membentang terlalu jauh, terlalu cepat (karena kehamilan, kenaikan berat badan yang cepat atau kerugian) elastisitas kulit bisa rusak. Itulah yang membuat mereka tak sedap dipandang stretch mark. Tanda-tanda ini muncul karena air mata kecil di lapisan kulit yang disebabkan oleh tiba-tiba dan berlebihan peregangan. Aloe vera gel dapat membantu menyembunyikan ini stretch mark dengan menyembuhkan luka ini.

6. Kaya akan nutrisi untuk kesehatan yang baik.

Lidah buaya berisi lebih dari 75 nutrisi yang berbeda termasuk vitamin, mineral, enzim, gula, antrakuinon atau senyawa fenolik, lignin, saponin, sterol, asam amino dan asam salisilat.

 

Sekarang ada Gurin Beauty Water, produk dari PT Yubo Fast Indonesia yang dikhususkan untuk kulit Anda. Rasakan semua manfaat Aloevera dalam Gurin Beauty Water. karena merawat kulit itu mudah, praktis, dan menyenangkan.

 

 

 

 

 

 

 

sumber : http://id.gmp-factory.com/news/benefits-of-aloe-vera-extract-for-skin-4923359.html

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.