Artikel Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Kacang Hazelnut untuk Kesehatan

1. Menyehatkan otot

Manfaat kacang hazelnut dapat membuat otot Anda menjadi lebih sehat. Selain itu, kacang ini juga mampu mencegah terjadinya kaku dan juga kram otot saat Anda beraktifitas. Maka ada baiknya Anda mengonsumsi kacang ini setiap sarapan pagi.

2. Mengatasi kram saat haid

Bagi para wanita yang sering mengalami kram haid bisa menggunakan kacang hazelnut sebagai obatnya. Kacang ini mempunyai kandungan anti kram yang dapat meredakan gejala kram pada perut Anda ketika haid datang.

3. Menyehatkan otak

Fungsi kacang hazelnut juga bagus untuk kesehatan otak. Kandungan nutrisinya akan menurtisi otak Anda. Hasilnya, Anda akan lebih cepat tanggap dalam berpikir dan tidak mudah lupa akan suatu hal karena daya ingat Anda akan semakin meningkat.

8. Mengatasi alergi

Gejala alergi seseorang bisa bermacam-macam dan terkadang bisa cukup mengganggu kegiatan sehari-hari. Jika Anda termasuk orang yang memiliki alergi, ada baiknya jika Anda mencoba untuk mengonsumsi kacang hazelnut yang bermanfaat dalam meredakan alergi.

4. Menjaga kolesterol

Kolesterol Anda akan tetap stabil dengan mengonsumsi kacang hazelnut. Kacang yang kaya akan nutrisi ini dapat mengontrol kenaikan kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga Anda tidak akan mudah diserang penyakit kolesterol.

5. Menyehatkan metabolisme tubuh

Metabolisme tubuh yang sehat dan seimbang bisa Anda peroleh dengan kacang hazelnut. Kacang unik yang sehat ini mampu membuat metabolisme tubuh Anda berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan kesehatan.

sumber ;
https://www.khasiat.co.id/biji/kacang-hazelnut.html

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.