Artikel Kesehatan

Manfaat Kacang Hazelnut Bagi Kesehatan

Kacang hazelnut mengandung cukup banyak kalori. Setiap 100 gramnya mengandung sekitar 178 kalori, 4 gram protein, 5 gram karbohidrat, dan 2.7 gram serat.

Menjaga Kesehatan Otak dan Mengurangi Gejala Alergi

Kacang hazelnut mengandung berbagai fitokimia seperti proantosianidin, quecertin, dan kaempherol. Proantosianidin termasuk dalam kelompok flavonoid yang juga berfungsi untuk menjaga kesehatan otak, meningkatkan sirkulasi darah, dan mengurangi berbagai gejala alergi.

Menurunkan Kadar Kolesterol Darah

Kacang hazelnut mengandung lemak baik yang dapat melindungi kesehatan jantung Anda. Kacang hazelnut mengandung lemak tidak jenuh ganda dan lemak tidak jenuh tunggal serta hanya mengandung sedikit lemak tidak sehat.

Selain itu, kacang hazelnut juga merupakan sumber asam oleat yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol LDL dan meningkatkan kadar kolesterol HDL di dalam tubuh.

Sumber Vitamin dan Mineral

Kacang hazelnut juga mengandung banyak vitamin E dan B kompleks, termasuk asam folat. Vitamin E merupakan salah satu vitamin yang baik bagi kesehatan kulit, rambut, dan kuku.

Vitamin B di dalam kacang hazelnut juga penting bagi tubuh agar dapat menjalankan fungsinya, termasuk metabolisme tubuh.

Kacang hazelnut juga mengandung kalium, kalsium, dan magnesium. Ketiga mineral ini juga memiliki peranan penting bagi kesehatan Anda, yaitu untuk menjaga tekanan darah Anda.

 

Yuk nikmati segala kebaikan dan kelezatan hazelnut dalam minuman Gurin Hazelnut Choco. Karena menjaga kesehatan itu praktis dan mudah. Semudah minum Gurin Hazelnut Choco.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : https://www.dokter.id/berita/manfaat-kacang-hazelnut-bagi-kesehatan

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.