Artikel Kesehatan

Manfaat Vitamin C Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kulit

Vitamin ini berguna untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit manusia dan merupakan jenis vitamin yang mudah larut dalam air. Vitamin C dapat ditemukan dengan mudah pada buah – buahan dan sayur – sayuran di sekitr kita seperti jeruk, kiwi, strwberry, cabai, brokoli. Suplemen vitamin C juga banyak beredar dalam bentuk tablet hisap / kunyah atau tablet yang langsung dilarutkan dalam air. Dosis yang dibutuhkan tubuh manusia mulai dari 75 hingga 90 mg setiap harinya. Mengonsumsi vitamin C dengan dosis 500 mg per hari masuk dalam kategori aman untuk menjaga kesehatan. Ketika pasca operasi , kebutuhan akan vitamin ini akan meningkat untuk membantu proses penyembuhan berlangsung.

manfaat vitamin c

1.Mencegah penyakit dan melawan sel kanker

Pada nomor pertama, vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh manusia. Vitamin C sendiri akan menjadi tameng bagi tubuh untuk melawan penyakit dan sel kanker karena fungsinya yang membantu penyerapan zat besi. Oleh karena itu, penyakit seperti batuk dan pilek dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh.

 

manfaat vitamin c

2.Menurunkan resiko serangan jantung

Menurut World Health Organization, serangan jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu di dunia dengan meraih 29 persen kematian global setiap tahun yang diikuti dengan penyakit infeksi dengan meraih 16,2 persen kematian dan kanker yang meraih 12,6 persen kematian di dunia.

Dengan mengonsumsi vitamin C secara rutin, maka akan meningkatkan kadar vitamin C dalam tubuh dan membuatnya menjadi stabil dan mengurangi penebalan pada pembuluh darah arteri pada jantung. Penebalan pada pembuluh darah arteri inilah yang menjadi penyebab utama serangan jantung secara mendadak.

 

manfaat vitamin c

3.Menjaga kesehatan mata

“Bukannya vitamin yang dibutuhkan oleh mata adalah vitamin A?” Mungkin itu pertanyaan yang ada di benak Anda sekarang. Organ mata memang membutuhkan vitamin A untuk menjaga kesehatannya, tetapi vitamin C juga berperan penting untuk mencegah terjadinya penyakit mata katarak dan juga rabun serta tumor mata.

 

manfaat vitamin c

4. Meningkatkan mood

Bagi yang sering mengalami ketidakstabilan mood dan sering merasa khawatir dan cepat gelisah, sudah saatnya Anda dapat engatasinya. Mengonsumsi buah – buahan, sayur – sayuran ataupun suplemen vitamin C akan menstabilkan mood Anda.

 

manfaat vitamin c

5. Mengurangi pilek

Vitamin C mampu mengurangi dan mencegah pilek menjadi komplikasi yang lebih serius seperti pilek kronis yang ujungnya dapat menjadi infeksi pada saluran pernapasan.

 

manfaat vitamin c

6. Memperbaiki jaringan sel kulit

Untuk menjaga kesehatan kulit, zat antioksidan sangatlah dibutuhkan. Radikal bebas seperti pancaran sinar matahari yang berlebihan, polusi udara, serta toxin yang terdapat dalam makanan merupakan musuh utama kesehatan kulit. Vitamin C berfungsi sebagai zat yang menangkal radikal bebas tersebut.

 

manfaat vitamin c

7. Mencegah penuaan dini

Vitamin C membantu menghambat sel – sel yang menua sehingga mencegah penuaan dini. Oleh karena itu, vitamin C sendiri menjadi populer di kalangan wanita. Vitamin C akan membantu tubuh untuk memproduksi kolagen yang merupakan protein yang dibutuhkan untuk membantu mencegah keriput, proses penyembuhan luka, menjaga keremajaan kulit, memperlambat proses penuaan hingga mencerahkan warna kulit.

Yuk rawat kesehatan kulit Anda dengan berbagai manfaat dari Vitamin C yang terkandung dalam Gurin Beauty Water. Cantik, sehat dan awet mudah itu gampang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : https://www.ciputramedicalcenter.com/manfaat-vitamin-c-untuk-kesehatan-tubuh-dan-kulit/

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.