Artikel Kesehatan

Rosemary untuk Perawatan Kecantikan

Ternyata masih banyak lho bahan natural yang masih dapat Anda temukan dan baik untuk merawat kulit serta wajah Anda, salah satunya adalah rosemaryRosemary merupakan tanaman yang berfungsi untuk memberi aroma, tak hanya pada makanan juga pada minyak dan masker untuk kecantikan tubuh. Jika diolah dengan baik, rosemary dapat menjadi bahan yang menguntungkan untuk kecantikan wanita.

  1. Mengatasi ketombe pada rambut
    Bagi Anda yang memiliki masalah ketombe pada rambut, kini tak perlu khawatir. Rosemarydipercaya memiliki kandungan anti-fungal yang dapat bekerja secara lembut dan efektif dalam merawat rambut ketombe. Caranya cukup mudah, cukup teteskan beberapa minyak rosemary pada sampo Anda dan pijat kulit kepala dengan lembut.
  1. Menyamarkan selulit
    Selulit yang sering kali menghatui para wanita, membuat kaum hawa menjadi tidak leluasa menggunakan pakaian favorit. Rosemary ternyata dapat membantu memperlancar sirkulasi darah serta lemak yang tidak diinginkan seperti selulit. Anda bisa menyiasati minyak rosemary yang bercampur dengan 3 sendok olive oil atau almond oil, beri pijatan lembut pada area kulit yang bermasalah.
  2. Menghilangkan bekas jerawat
    Bekas jerawat memang menganggu, terkadang membuat permukaan kulit menjadi tidak lembut. Anda bisa menambahkan minyak rosemary pada rutinitas pearawatan kecantikan Anda sehari-hari. Cukup gunakan rosemary essential oil yang dicampurkan dengan sedikit dengan minyak sayur, lalu pijat dengan lembut dan bilas hingga bersih. Kulit wajah akan terasa lembut dan halus.
  3. Deodoran alami
    Anda kehabisan deodoran? Rosemary bisa menjadi pilihan alternatif lho, karena ternyata dapat bekerja secara efektif sebagai wewangian untuk daerah ketiak Anda. Aplikasikan rosemary oil yang telah bercampur cuka apel, ambil kapas dan usapkan pada bagian ketiak untuk menghilangkan bau pada ketiak Anda.

sumber : https://journal.sociolla.com/beauty/rosemary-untuk-perawatan-kecantikan-anda/

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.