Artikel Kesehatan

Tak Banyak Orang Ketahui Manfaat Konsumsi Black Tea

Hitam atau black tea dikenal dengan rasa yang lebih kuat karena kandungan kafein, karbohidrat, kalium, mineral, fluoride, mangan, dan polifenol yang baik.  Teh hitam juga merupakan sumber antioksidan yang baik seperti tanin, guanin, xanthine, purin, catechin dan ester gallic. Mengkonsumsi tiga cangkir black tea diyakini dapat meningkatkan daya konsentrasi dan kewaspadaan seseorang. Mengonsumsi teh hitam baik bagi orang menjalankan diet, namun, sayangnya tidak banyak yang menyadari manfaat dari black tea ini.

 

     1. Baik untuk kesehatan jantung

Menurut penelitian, mengonsumsi black tea dapat mencegah timbulnya masalah kardiovaskular. Antioksidan yang hadir di dalamnya mencegah kolesterol jahat.

     2. Mencegah kanker

Antioksidan dalam black tea membantu mencegah pembentukan karsinogen potensial dalam tubuh dan mencegah rasa sakit pada dubur, ovarium, paru-paru dan kandung kemih. Black tea juga membantu mencegah kanker payudara, prostat, dan perut.

     3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Black tea juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh akibat kandungan Tannin. Minum empat cangkir black tea per hari mengurangi peradangan dan masuknya patogen ke dalam tubuh.

     4. Menjaga kesehatan mulut

Antioksidan yang hadir di dalamnya juga mengurangi kanker mulut. Zat antibakteri dalam black tea mampu menghambat bakteri yang dapat menyebabkan rusaknya gigi tak hanya itu, kandungan fluoride di dalamnya juga mampu melawan bau mulut.

     5. Merangsang otak dan sistem saraf

Black tea dapat membuat aliran darah dalam tubuh sempurna sehingga membantu tubuh menjadi rileks dan mudah untuk berkonsentrasi. Konsumsi empat cangkir teh hitam sehari bermanfaat untuk mengurangi tingkat stres.

 

 

 

 

Sumber : https://www.liputan6.com/health/read/2439704/tak-banyak-orang-ketahui-manfaat-konsumsi-black-tea

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.