Knowledge

Gurin Habbat Coffee Knowledge

Manfaat Habbatussauda pada Gurin Habbat Coffee

1. Sebagai Anti-Kanker

Penelitian oleh Indian Institute of Technology Kharagpur, West Bengal, India menemukan bahwa zat thymoquinone di dalam habbatussauda telah terbukti memiliki aktivitas antineoplastik terhadap banyak jenis tumor, termasuk juga mengatasi kanker payudara.

2. Menetralkan Racun

kandungan saponin yang terdapat pada habbatussauda berkhasiat untuk membersihkan racun yang menumpuk di dalam tubuh. Penelitian yang diterbitkan di Majalah Phytother Res, 2003 menunjukkan bahwa tikus yang diberikan asupan habbatussauda memiliki resiko lebih kecil mengalami kerusakan organ hati akibat zat racun.

3. Diabetes

Pada studi yang diterbitkan di Journal of Endocrinology and Metabolism, para peneliti dari Dewan Riset Medis India mencari tahu tentang manfaat jintan hitam (habbatussauda).Hasilnya ditemukan bahwa fungsi habbatussauda dapat membantu proses regenerasi parsial bertahap sel pankreas tubuh, menjaga kestabilan kadar insulin di dalam tubuh agar mencukupi sesuai kebutuhan, dan mengurangi glukosa yang bisa berdampak buruk di dalam tubuh.

4. Untuk Kesehatan Rambut

Fungsi Zinc pada habbatussauda juga berperan dalam menjaga proses reproduksi sel, mempertahankan sekresi kelenjar di folikel rambut, perbaikan jaringan yang rusak dan memaksimalkan pertumbuhan jaringan. Di dalam habbatussauda terkandung kadar Zinc yang lumayan tinggi, selain itu juga terkandung antidioksidan. Kandungan tersebut bermanfaat untuk kesehatan rambut, serta mencegah munculnya ketombe.

5. Untuk Kesehatan Kulit

Di dalam habbatussauda terkandung vitamin dan omega yang bermanfaat untuk melembutkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, manfaatnya juga mampu untuk mencegah munculnya tanda penuaan dini (anti-aging).

6. Meningkatkan Daya Ingat

Habbatussauda memiliki asam linoleat (omega 6 dan omega 3) yang sangat penting keberadaannya untuk perkembangan sel otak yang baik yang bermanfaat untuk menjaga kemampuan daya ingat dan daya pikir. Kandungan di dalam habbatussauda juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah ke otak.

7. Mencegah Peradangan

Habbatusauda di dalamnya banyak terdiri dari protein, vitamin, mineral. Sehingga memiliki manfaat yang cukup ampuh dalam mencegah reaksi peradangan pada tubuh. Selain itu juga bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh dan mengontrol keseimbangan hormonal di dalam tubuh.

8. Bermanfaat Untuk Ibu Hamil dan Balita

Kandungan Omega 3, Omega 6, dan Omega 9 yang terkandung di dalam jintan hitam merupakan kandungan penting bagi perkembangan jaringan janin di dalam kandungan. Demikian juga anak-anak di masa pertumbuhan harus diperkuat sistem imunnya sehingga tidak mudah terserang penyakit

9. Memperlancar ASI

Sebuah Penelitian tahun 1989 yang diterbitkan di dalam literatur penelitian Universitas Potchestroom menyatakan Habbatussauda yang di dalamnya terkandung lemak tidak jenuh dan juga berfungsi sebagai struktur hormonal berkhasiat untuk melancarkan ASI

10. Menyehatkan Pencernaan

Kandungan di dalam jintan hitam ini berupa minyak volatif dan atsiri berkhasiat penting dalam menjaga kesehatan dan fungsi pencernaan. Pada sebuah penelitian tahun 1992 yang dipublikasikan jurnal Farmasi Pakistan, menemukan bahwa minyak volatile lebih ampuh untuk membunuh bakteri E Coli dan strainbakteri V Colera daripada antibiotik seperti Tetracillin danAmpicillin.

11. Mengatasi Gangguan Tidur

Habbatussauda memilii kandungan saponin yang memiliki kegunaaan seperti halnya kortikosteroid, yaitu berfungsi untuk memberikan pengaruh pada organ jantung, ginjal, syaraf dan otot tubuh. Manfaat zat saponin ini yaitu memberikan ketenangan dan kenyamanan pada tubuh.

Manfaat Phytoline (Ekstrak Kulit Tebu) Dalam Gurin Habbat Coffee

12. Mencegah Resistensi Terapi Pada Kanker

Ekstrak kulit tebu pada gurin habbat coffee berfungsi sebagai inhibitor jalur fosfatidil inositol-3-kinase (pi3k) dalam pencegahan resistensi terapi pada kanker. sehingga terapi akan menjadi lebih maksimal. Selain itu ekstrak kulit tebu juga memiliki sifat alkali yang dapat membantu untuk pengobatan kanker.

13. Menurunkan Berat Badan

Kulit tebu mengandung policosanol. Policosanol adalah protein dalam plasma darah yang dapat menurunkan berat badan yang juga dapat menurunkan produksi kolesterol di hati dan kolesterol jahat atau LDL (Low Density Lipoprotein).

Manfaat Habbatussauda Dalam Gurin Habbat Coffee

14. Meningkatkan bioaktivitas hormon

Hormon adalah zat aktif yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin yang masuk dalam peredaran darah. Salah satu kandungan habbatussauda adalah sterol yang berperan aktif pada sintesis dan bioaktivitas hormon.

15. Untuk Asma Bronkhial

Kandungan Crystalline nigellone pada habbatussauda yang memiliki protein kinase C, mampu menghambat pelepasan kadar histamin oleh sel mast sehingga bisa mengurangi adanya reaksi alergi untuk sebagian besar penderita asma dan bronkhitis tanpa adanya efek samping.

Manfaat Madu Dalam Gurin Habbat Coffee

16. Menghambat Pertumbuhan Bakteri & Jamur

Di dalam madu terkandung asam-asam organik seperti asam siringat (asam 3,5-dimetoksi-4-hidroksibenzoat), metil siringat (asam 3,4,5-trimetoksibenzoat) serta asam 2-hidroksi-3-fenilpropionat. Seperti selama ini diketahui, asam-asam benzoate adalah penghambat pertumbuhan bakteri dan jamur yang efektif.

17. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga menjaga tubuh dari serangan radikal bebas. Bahkan, antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini membuat tubuh Anda lebih sehat, terhindar dari penyakit dan terlihat lebih awet muda.

18. Mencegah Diabetes

Madu mengandung senyawa gula alami yang lebih aman dikonsumsi dibandingkan dengan gula pasir atau sukrosa. Hal ini disebabkan karena indeks glikemiks madu lebih rendah dibandingkan jenis gula lainnya

19. Memperbaiki fungsi saluran cerna

Tidak hanya kaya akan nutrisi, madu juga mengandung normal flora atau bakteri baik seperti bifidobakteria dan lactobacillus yang dapat meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran cerna dan mendukung proses pencernaan dalam usus besar.Bakteri ini juga berfungsi melindungi saluran cerna dari pengaruh buruk bakteri pathogen seperti bakteri penyebab diare, Helycobacter pylori.

20. Memperkuat kekebalan tubuh

Berdasarkan penelitian Abuharfeil et al., pada tahun 1999 menyebutkan bahwa madu dapat merangsang pembentukan sel –sel imun seperti sel natural killer, sel limfosit B dan T yang berfungsi dalam menangkal serangan penyakit.

21. Menurunkan resiko penyakit jantung

Antioksidan yang terkandung dalam madu dapat menangkal efek radikal bebas yang dapat merusak sel jantung serta menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.kolesterol jahat dapat terakumulasi dalam dinding pembuluh arteri dan meningkatkan resiko penyakit jantung. Madu juga mengandung potassium dan zinc yang ikut berperan dalam mengatur detak jantung dan tekanan darah normal.

22. Meredakan demam

Madu mengadung senyawa antiinflamasi yang dapat meredakan peradangan dan menurunkan demam. Madu juga kaya akan Vit C yang dapat meningkatkan respon kekebalan dalam tubuh. Madu juga memiliki kandungan fruktosa dan glukosa guna mengatasi keadaan lemas saat dalam keadaan demam.

23. Meningkatkan Stamina

Madu juga kaya akan vitamin B yang diperlukan untuk produksi hormon testosteron serta boron yang diketahui bisa membantu metabolisme tubuh dan juga penggunaan hormon estrogen. Karena itu madu diketahui memiliki efek libido yang sangat baik bagi laki-laki maupun perempuan.

24. Mengobat Arthritis

Arthritis adalah penyakit yang muncul akibat peradangan pada sendi dan menyebabkan rasa sakit yang teramat sangat pada penderitanya.Senyawa anti inflammatori pada madu mampu mencegah terjadinya peradangan pada sendi dan mengobati rasa sakit yang timbul. Penelitian menyebutkan bahwa efek pain killer atau pereda sakit pada madu sama dengan efek yang ditimbulkan oleh obat-obatan pereda nyeri seperti aspirin.

25. Membantu Menurunkan Berat Badan

Madu mengandung glukosa dan fruktosa yang terpisah yang dapat digunakan untuk membantu program penurunan berat badan. Ganti konsumsi gula tebu atau gula pasir dalam makanan manis dengan madu ( glukosa dan fruktosa dalam madu memiliki indeks glikemiks lebih rendah dibandingkan dengan gula tebu atau gula pasir) agar kalori makanan tetap terkontrol dan kadar gula darah tidak naik secara drastis.

26. Menyegarkan Nafas

Senyawa anti bakteri yang terkandung dalam madu dapat membasmi bakteri dalam rongga mulut yang merupakan penyebab nafas tidak sedap.

27. Meningkatkan Nafsu Makan

Madu memiliki banyak sekali zat-zat penting yang berguna bagi tubuh, antara lain zat besi (fe), tembaga (Cu), kalium, vitamin B kompleks, fosfor, seng, anti oksidan, fruktosa, glukosa, maltosa, asam amino dan sukrosa. Madu mudah diserap oleh usus bersama dengan zat organik lainnya, karena memiliki kandungan, glukosa dan fruktosa (levulosa) yang tinggi. Inilah yang menjadi stimulan bagi pencernaan dan memperbaiki nafsu makan. Selain itu kandungan vitamin B kompleksnya juga terbukti meningkatkan nafsu makan.

28. Mencegah kerusakan liver

Madu mengandung senyawa glikogen yang sangat baik untuk memproduksi energi untuk liver. Selain glikogen, madu juga mengandung zat antibiotik alami yang akan membunuh virus penyebab hepatitis, serta meningkatkan daya imunitas untuk melawan virus yang masuk ke dalam tubuh. Madu juga dapat membantu regenerasi sel yang rusak pada liver dan menjadi asupan gizi yang baik untuk mencegah gangguan fungsi hati.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.