Tips

Tips Tetap Semangat Bekerja Saat Puasa

Berikut adalah Tips-Tipsnya

1. Manfaatkan Jam Istirahat

Ketika Ramadan, jam istirahat biasa diberikan ketika Ramadan untuk sholat. Anda bisa memanfaatkan jam istirahat itu untuk meregangkan otot dan otak. Jika memungkinkan Anda bisa tidur singkat untuk memulihkan energi.

2. Penuhi Cairan Tubuh

Sebagian tubuh manusia terdiri dari air. Ketika sahur, pastikan diri Anda untuk meminum banyak air. Air akan membuat Anda terhindar dari dehidrasi dan kelelahan akibat banyaknya pekerjaan.

3. Hindari Pembicaraan Yang Tidak Penting

Ketika berpuasa, hindari pembicaraan yang tidak penting dengan orang-orang sekitar Anda. Menghindari pembicaraan yang panjang dapat menyimpan energi yang tersisa di dalam tubuh. Termasuk juga hindarilah gosip. Jika Anda ingin berbicara banyak dengan teman kerja, lebih baik menggunakan fasilitas chatting jika memungkinkan.

4. Jangan lembur

Jika Anda bekerja pagi hingga sore, usahakan jangan sampai pekerjaan itu membuat Anda lembur di kantor. Ketika puasa, Anda harus bangun malam untuk sahur. Kerja lembur dapat membuat tubuh Anda memerlukan lebih banyak energi.

5. Jangan Tidur Di Tempat Kerja

Pastikan Anda tidur cukup di rumah agar tidak merasa mengantuk saat di tempat kerja. Jika sempat, Anda bisa tidur setelah sholat subuh.

6. Berbuka Puasa Bersama

Berbuka bersama dengan teman-teman kerja dapat meningkatkan semangat Anda untuk bekerja. Semakin Anda cepat menyelesaikan pekerjaan, semakin cepat pula Anda bisa menyiapkan buka puasa bersama.

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.