Yfi Tea Premium Black Tea

YFI PREMIUM BLACK TEA

YFI Tea merupakan minuman teh herbal yang berasal dari campuran black tea dengan rosemary dan licorice yang baik untuk kesehatan. Black tea merupakan nama lain dari teh hitam yang banyak beredar di pasaran. Namun berbeda dengan yang di pasaran, daun teh hitam dari Yfi tea berasal dari daun teh dengan kualitas terbaik (Grade 1). Tanaman Teh merupakan tanaman yang dikenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi begitu pula dengan tanaman rosemary. Kandungan antioksidan yang terdapat pada Black tea dan rosemary dapat membantu menangkal radikal bebas. Licorice memiliki kandungan yang dapat membantu meringankan gejala batuk serta dapat menjadi pemanis alami karena kandungan glukosa dan sukrosa yang dimilikinya.

YFI Tea juga berasal dari bahan adas manis dan bunga lawang yang juga dapat membantu melancarkan sistem pencernaan dan sakit perut. Kedua bahan ini dimanfaatkan sebagai bahan tambahan untuk dapat membantu meningkatkan efektivitas kerja dari campuran black tea dengan rosemary dan licorice.

YFI  Tea diolah sedemikian rupa dengan menggunakan kertas osmofilter sehingga lebih memudahkan dalam proses penyeduhan. YFI Black Tea aman di minum karena mengandung bahan alami pilihan, tidak mengandung bahan kimia obat.

Nama Produk :

YFI Premium Black Tea

Komposisi :

  • Black tea

  • Rosemary

  • Licorice

  • Adas manis

  • Kayu Manis

Bobot per kotak : 15 teabags @ 2gram

Cara Penyajian :

Masukkan 1 kantong celup YFI Tea ke dalam cangkir, tuangkan air panas/mendidih 150 mL, diamkan 3-5 menit, apabila suka bisa ditambahkan gula rendah kalori. Minum selagi hangat.

Minum 2 kali setiap hari.

Sebaiknya di Konsumsi Oleh :

  • Setiap individu yang menginginkan hidup sehat .

Anjuran Pola Hidup Sehat :

Atur pola makan dan ikuti Gaya Hidup Sehat. Perbanyak mengkonsumsi air putih agar membantu sistem metabolisme . Melakukan olah raga teratur. Kurangi minum beralkohol serta merokok, hindari faktor pemicu timbulnya ketegangan jiwa/stres dan istirahat yang cukup.

Apa Saja Komposisi yang Ada Di Dalam YFI Black Tea?

BLACK TEA

Pada dasarnya semua jenis teh, termasuk teh hitam berasal dari daun camellia sinensis. Hanya saja, cara memanen dan pengolahannya yang berbeda. Untuk menghasilkan teh hitam dibutuhkan proses yang disebut oksidasi sempurna agar mengubah daun camellia sinensis dari berwarna hijau menjadi warna hitam kecoklatan.

Oksidasi merupakan suatu proses pengeringan di mana daun dikeringkan sampai kelembapan di dalamnya benar-benar terangkat. Karena telah sepenuhnya teroksidasi, itu sebabnya, teh hitam berbeda dengan teh jenis lainnya. Selain memiliki warna yang lebih pekat teh ini juga memiliki rasa yang lebih khas dibandingkan dengan jenis teh lainnya. Berikut ini adalah manfaat teh hitam untuk kesehatan :

1. Membuat Anda lebih awas dan berenergi

Banyak orang minum teh hitam agar lebih awas dan menambah energi. Hal ini dikarenakan teh hitam mengandung kafein. Selain itu, teh hitam juga mengandung sedikit zat stimulasi yang disebut teofilin. Nah, kedua kandungan tersebut bisa mempercepat detak jantung Anda dan membuat Anda merasa lebih awas.

2. Mencegah kanker

Para peneliti berpendapat bahwa antioksidan tertentu dalam teh, termasuk polifenol dan katekin, dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker. Sebagai contoh, beberapa penelitian menunjukkan bahwa wanita yang rutin minum teh hitam memiliki risiko kanker ovarium yang jauh lebih rendah daripada wanita yang tidak minum teh hitam. Meski begitu, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaat yang satu ini.

3. Menurunkan risiko serangan jantung

Minum teh hitam, menurut penelitian, dapat mencegah timbulnya penyakit kardiovaskular dan serangan jantung. Karena kandungan antioksidan yang hadir di dalamnya dapat mencegah kolesterol jahat, sehingga tidak menyumbat aliran darah ke arteri.

4. Melancarkan pencernaan

Kandungan tannin dalam teh hitam bermanfaat untuk melancarkan proses pencernaan, terutama memerangi segala macam penyakit usus dan lambung. Selain itu, minum teh hitam juga mampu menurunkan risiko peradangan usus dan pembentukan batu ginjal.

5. Melawan radikal bebas

Teh hitam mungkin memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena kandungan polifenol sebagai antioksidan yang dapat membantu sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Pasalnya radikal bebas dapat menyebabkan gumpalan darah, sel kanker dan aterosklerosis. Nah, mengkonsumsi teh hitam setiap hari dapat menghapus radikal bebas, serta melindungi diri dari penyakit yang disebabkan oleh patogen.

ROSEMARY

Bunga rosemary atau rosmari merupakan tanaman yang sering kita dengar sebagai tanaman yang tahan terhadap hama dan penyakit. Bunga rosemary sering digunakan untuk bahan pembuat teh dan bahan campuran pembuatan makanan. Bunga yang memiliki nama ilmiah Rosemarynus Officinalis ini menurut sejarah berasal dari Eropa.

Bunga Rosemary memiliki kandungan Chineol, Minyak Atsiri, Borneol , Tehrein, Champor, Bornyl Asetat, Minyak Esensial, Zat Besi, Carsonic, Kalsium, dan Vitamin B6.

Manfaat dan Khasiat Bunga Rosemary :

  • Meningkatkan daya ingat memori otak
  • Mengandung zat antioksidan yang tinggi untuk mengobati kanker
  • Memelihara kulit kepala, meningkatkan pertumbuhan rambut tampil lembut dan mengkilap
  • Menghilangkan Kerut menjadi Kulit Kencang
  • Mencegah Noda, Jerawat dan Komedo
  • Membantu mengurangi pengaruh buruk akibat pilek & flu.
  • Pembersih perabot Rumah Tangga

LICORICE

Akar manis atau ‘Licorice’ atau ‘Liquorice’ adalah akar Glycyrrhiza glabra. Tanaman akar manis ini merupakan tanaman sejenis polong-polongan yang berasal dari Eropa Selatan dan beberapa bagian wilayah Asia. Nama liquorice berasal dari bahasa Yunani kuno yang artinya “akar manis”.

Akar Manis sering dimanfaatkan masyarakat sebagai rempah penyedap masakan. Tanaman akar manis memiliki kandungan glisirhisin, saponin, glikosida likuiritin, asparagin, umbeliferona, glabrolida, glukosa, sukrosa, asamlikuiritat, asamhidrosiglisirhritat, zat pahit, minyak atsiri, dan asparagin.

Manfaat dan Khasiat Tanaman Akar Manis Untuk Kesehatan

  1. Tanaman akar manis untuk mengobati bronkhitis.
  2. Tanaman akar manis digunakan untuk ekspetoran.
  3. Tanaman akar manis bersifat manis dan menetralkan.
  4. Tanaman akar manis sebagai anti inflamasi.
  5. Tanaman akar manis berkhasiat spasmolitik.
  6. Tanaman akar manis untuk mengurangi kolestrol.
  7. Tanaman akar manis bermanfaat untuk mengobati batuk.
  8. Tanaman akar manis berkhasiat untuk mengobati sakit melilit atau mulas.
  9. Tanaman akar manis mengobati sakit tukak lambung.

ADAS MANIS

Tanaman adas sering dimanfaatkan sebagai bumbu masakan oleh masyarakat. Buah adas sendiri memiliki rasa sedikit pedas dan aroma yang khas. Buah adas ternyata dapat dimanfaatkan untuk kesehatan misalnya :

  • Mengobati sakit perut, perut kembung, perasaan penuh pada lambung, mual, ingin muntah dan diare.

  • Mengobati sakit kuning dan meningkatkan nafsu makan.

  • Meningkatkan produksi ASI.

  • Mengatasi masalah susah tidur atau insomnia.

  • Mengobati buah dzakar yang turun.

  • Mengobati batuk berdahak dan mengatasi penyakit sesak napas atau asma.

  • Mengatasi usus turun hinga lipat paha (hernia inguinalis).

  • Meredakan pembengkakan pada saluran sperma.

  • Mengurangi rasa sakit dan menghancurkan batu empedu secara alami.

  • Mengatasi penyakit rematik.

KAYU MANIS

Kayu manis biasanya digunakan masyarakat sebagai rempah bumbu masakan. Rempah ini memang sangat unik karena mempergunakan bagian kulit dari batang pohon kayu manis tersebut. Berbagai macam kuliner Indonesia banyak menggunakan kayu manis untuk bumbu masakannya seperti semur daging. Kayu manis juga bermanfaat untuk kesehatan dan pengobatan herbal.

Penelitian modern menunjukkan bahwa rempah-rempah ini mungkin memiliki beberapa sifat yang sangat menguntungkan. Berikut ini beberapa diantaranya:

  1. Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengatur gula darah, membuatnya menjadi pilihan yang cocok untuk penderita diabetes dan hypoglycemica. Dan merupakan kabar baik bagi siapa saja yang ingin meningkatkan energi agar lebih stabil.

  2. Mengurangi kadar kolesterol LDL. LDL juga dikenal sebagai kolesterol berbahaya. Mengurangi kolesterol LDL dapat membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskular.

  3. Memiliki senyawa anti infeksi alami yang ditemukan dalam studi. Kayu manis efektif terhadap H. pylori yaitu bakteri penyebab borok atau bisul dan patogen lainnya.

  4. Mengurangi rasa sakit terkait dengan arthritis, yang telah ditunjukkan dalam studi di Departemen of Internal Medicine, Rumah Sakit Kangnam Korea. Kayu manis digunakan untuk mengurangi sitokin terkait dengan nyeri rematik.

  5. Penelitian di University of Texas, yang diterbitkan dalam jurnal Nutrition and Cancer, menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi proliferasi sel kanker dan untuk pencegahan kanker.

  6. Mengandung serat, kalsium, zat besi, dan mangan meskipun dalam jumlah yang kecil untuk dosis khas bubuk kayu manis.

  7. Kayu manis mengandung zat kimia alami yang disebut cinnamaldehyde, yang menurut penelitian meningkatkan hormon progesteron dan menurunkan produksi testosteron pada wanita, sehingga membantu menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi kesuburan.

  8. Kayu manis menawarkan perawatan terhadap berbagai penyakit neurodegenerative, termasuk penyakit Alzheimer, penyakit Parkinson, multiple sclerosis, tumor otak, dan meningitis, menurut penelitian di Laboratorium Penelitian sitokin, Departemen Experimental Tehrapeutics, Teh University of Texas. Penelitian mereka menunjukkan bahwa kayu manis mengurangi peradangan kronis terkait dengan gangguan neurologis ini.

  9. Mencegah penyakit jantung. Dengan berkurangnya LDL, otomatis akan menyehatkan jantung.

  10. Menyehatkan pembuluh darah. Kolesterol LDL dalam tubuh membuat pembuluh darah akan tersumbat, kayu manis dapat mengurangi hal tersebut.

  11. Mengurangi peradangan kronis

  12. Mencegah Parkinson

  13. Mengobati alzheimer

  14. Mengobati tumor otak

  15. Mengobati meningitis